Cara Belajar Pelajaran Matematika Dengan Mudah Dan Cepat

Tidak ada keraguan bahwa matematika mengatur realitas dalam hal hukum, prinsip, dan hubungan induksi matematika dalam ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu fisika pada khususnya. Selain itu, matematika memainkan peran dominan dalam aspek ekonomi murni kehidupan kita dan di mana olahraga tanpa statistik? Tetapi ketika datang ke stud kuningan, berapa banyak realitas nyata benar-benar tercermin dalam matematika kita?

BAB Matematika


Matematika hanyalah sebuah konsep mental yang mensimulasikan realitas atau mendekati kenyataan atau kemungkinan realitas atau bahkan "realitas" imajiner. Matematika itu sendiri bukan realitas. Secara matematis, Anda dapat memanipulasi dimensi berlebih yang diduga dalam Teori String, tetapi itu tidak berarti bahwa dimensi berlebihan ini benar-benar ada.

Matematika adalah alat yang, pada awalnya, berusaha untuk berpikir tentang sifat realitas nyata. Matematika itu sendiri bukan realitas. Matematika kita selanjutnya disusun untuk mencerminkan versi realitas kita berdasarkan pengamatan kita, bukan keharusan dari apa yang sebenarnya terjadi. Contoh sempurna adalah Mekanika Kuantum. Sebagai contoh, kita mungkin tidak tahu, atau bahkan tahu, pada prinsipnya, tepatnya di mana partikel itu berada pada saat yang sama dengan akurasi 100%. Jadi kami menemukan bentuk matematika probabilistik seperti persamaan Schrodinger atau persamaan yang mengatur prinsip ketidakpastian Heisenberg. Persamaan ini adalah untuk penyesuaian kita, tetapi mereka tidak mengubah fakta nyata bahwa partikel memiliki koordinat nyata dan bergerak dari titik A ke titik B. Kemungkinan dalam mekanika kuantum dan persamaan matematika yang terkait hanyalah refleksi pada batas pengamat manusia dan manusia. peralatan, bukan cerminan realitas nyata dari Alam. Persamaan mekanika kuantum kami didekati dengan realitas nyata, mirip dengan persamaan Newton untuk gaya tarik gravitasi pada kenyataannya hanya perkiraan retrospektif.

Mungkin ada beberapa model realitas, masing-masing didasarkan pada matematika, tetapi mereka tidak semuanya benar. Kosmologi adalah contohnya.

Ungkapan "tetapi matematika berfungsi" sama sekali tidak berarti apa-apa. Hanya karena matematika memprediksi kemungkinan beberapa struktur dan substansi, atau beberapa hukum, hubungan, atau prinsip yang mungkin dimiliki Cosmos, tidak perlu demikian. Contoh pertama di mana matematika bekerja, tetapi kosmos tidak naik, adalah akumulasi ad-hoc dari episode ini pada episode untuk menjelaskan gerakan planet. Pada akhirnya, sangat tidak praktis bahwa anak itu dibuang dengan air mandi dan seorang anak baru diciptakan bahwa Bumi hanyalah planet lain dan bukan di tengah kehidupan, di alam semesta dan dalam segala hal. Setelah diasumsikan bahwa Bumi mengorbit Matahari, gerakan planet jatuh ke tempatnya - secara matematis juga ke tempatnya.

Mari kita ambil contoh yang lebih modern. Matematika bekerja dalam teori String, tetapi sampai hari ini Teori String tetap menjadi mimpi teoretikus para teoretikus (aksen atau penekanan pada kata "mimpi").

Teori Probabilitas


Probabilitas adalah cabang matematika yang menyisipkan antara makro-manusia dan pemahaman manusia dan kemampuan serta dunia mikro mekanika kuantum. Ini lebih banyak berkaitan dengan makro daripada dengan mikro karena mikro absolut tidak terlihat di wilayah makro; mereka berada di luar lingkup makro untuk menyelesaikannya tanpa kesalahan dengan cara pemahaman atau kemampuan manusia.

Contoh pertama adalah bahwa tidak ada probabilitas dalam mekanika kuantum, hanya probabilitas yang diperkenalkan oleh kendala pikiran sadar bahwa ia turun dan kotor hingga ke tingkat perincian yang diperlukan untuk menghilangkan gagasan probabilitas dari mekanika kuantum.

Matematika tidak melayani tujuan apa pun, berguna atau sebaliknya, di luar konteks pikiran manusia (khususnya) atau di luar pikiran sadar intelektual dari spesies makhluk hidup lainnya (secara umum), sehingga memungkinkan E.T. dan mungkin kera besar darat; paus dan lumba-lumba; dan mungkin otak tingkat lanjut lainnya - mungkin gajah dan beberapa burung.

Materi aritmatika, geometri, trigonometri, kalkulus, topologi, statistik, dan banyak bidang matematika lainnya bisa ada akses di Jev Edukasi Online.Sekarang 1 + 1 = 2 dapat benar secara universal dan benar secara logis bahkan tanpa adanya pikiran sadar atau sebelum bentuk kehidupan apa pun menjadi jelas, tetapi apa? Itu tidak membatasi mustard dengan alam semesta! Tidak ada orang yang dapat memahami atau mengeksploitasinya, atau membandingkan manipulasi angka sebagai cerminan dari realitas universal (atau bahkan non-realitas *). Tidak ada pikiran yang sadar atau intelektual untuk menghargai kegunaan matematika atau kegunaan atau keindahan atau keanggunan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal myalgia, penyakit nyeri otot

Gym Jadi Solusi Mengecilkan Paha

Bisakah selulitis dicegah atau dihindari?