6 fakta tentang gluten



Apa itu gluten?

Gluten adalah protein yang ditemukan dalam gandum, gandum hitam, dan triticale, kombinasi gandum dan gandum hitam. Ini membantu makanan seperti sereal, roti, dan pasta, untuk mempertahankan bentuknya.

Berikut 6 hal yang perlu Anda ketahui tentang gluten dari Artria:

1. Gluten adalah nama generik untuk jenis protein tertentu yang terkandung dalam gandum biji-bijian sereal umum, gandum, gandum hitam yang biasa ditemukan dalam roti, pasta bir, dan berbagai makanan olahan lainnya yang mengandung biji-bijian ini. Diet bebas gluten membutuhkan biji-bijian ini dan semua makanan atau bahan yang berasal dari mereka untuk dihapus atau dihilangkan.

2. Tahukah Anda bahwa sebanyak 18 juta orang Amerika memiliki tingkat sensitivitas terhadap gluten? Konsumsi gluten pada orang-orang ini menyebabkan reaksi yang merugikan, yang merusak sel-sel usus dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang berpotensi serius. Individu yang memiliki penyakit celiac memerlukan diet bebas gluten untuk alasan kesehatan. Karena gluten merusak lapisan usus kecil pada mereka yang menderita penyakit seliaka, gluten dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan mulai dari diare kronis dan kram perut hingga osteoporosis dan bahkan risiko beberapa kanker.

3. Ada sekitar 300 gejala potensial yang terkait dengan intoleransi gluten. Gejala penyakit celiac termasuk diare, anemia, nyeri tulang, dan ruam kulit yang parah, Irritable Bowel Syndrome, dan sakit perut. Tetapi penyakit celiac seringkali memiliki sedikit atau tanpa gejala. Itu sebabnya kami menyarankan Anda menggunakan intuisi Anda sendiri tentang tubuh Anda untuk menentukan sensitivitas Anda sendiri.

4. Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda memiliki penyakit celiac? Satu-satunya cara adalah diuji. Tes pertama biasanya tes darah yang mendeteksi antibodi yang terkait dengan respon imun abnormal. Jika tes darah positif, biopsi dilakukan untuk mengkonfirmasi peradangan pada lapisan usus kecil.

5. Apa yang menyebabkan reaksi alergi dan bagaimana menghindarinya telah menjadi subjek penelitian medis yang cukup besar dalam beberapa dekade terakhir, karena insiden penyakit alergi dan intoleransi makanan telah meningkat. Dokter masih belum jelas tentang apa yang menyebabkan penyakit celiac. Namun, mereka yakin bahwa penyakit itu bersifat genetik. Banyak individu yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit celiac lebih mungkin untuk memilikinya sendiri daripada orang-orang yang tidak memiliki riwayat keluarga penyakit celiac.

6. Satu-satunya pengobatan untuk penyakit celiac dan sensitivitas gluten non-celiac adalah diet bebas gluten. Beralih ke diet bebas gluten adalah perubahan besar, dan seperti hal-hal baru, dibutuhkan beberapa orang untuk membiasakan diri. Akan tetapi, mungkin membantu untuk fokus pada semua makanan yang bisa Anda makan. Jika Anda memulai diet bebas gluten, cara terbaik adalah melakukannya dengan buah-buahan, sayuran, daging, ikan dan unggas serta kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal myalgia, penyakit nyeri otot

Gym Jadi Solusi Mengecilkan Paha

Bisakah selulitis dicegah atau dihindari?